Friday, January 29, 2010

BERANGKAT KE PADANG LEWAT MEDAN


Surat tugas dari Mudir Ma’had no 484/PPMIA/01/X/2009 sebagaimana dalam isi surat, bahwa saya mendapatkan amanah untuk mendampingi dan mengantarkan santri yang bernama Salmiadi, santri asal Blang Pidie Aceh. Karena alasan tertentu maka dia dikembalikan ke orang tua. Disamping mengantarkan santri tersebut, dalam surat tugas itu saya juga dapat amanah untuk untuk menuju ke kota Padang Sumatra Barat dalam rangka distribusi bantuan penggalangan dana untuk korban gempa di ibu kota propinsi Sumatra Barat tersebut.

Berangkat dari PPMI Assalaam, hari Rabu, tanggal 21 Oktober 2009 jam 07.30. dilepas oleh Wadir II, Ustadz Arkanuddin, ST. Sebelum berangkat saya pastikan dulu contak person yang akan saya temui di Medan Sumatra Utara. Dia adalah Pak Zulkifli, perwakilan dari Diknas Aceh, akan tetapi beliau tidak dapat berjumpa dengan saya dan Salmiadi karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Akhirnya saya diminta bertemu dengan saudaranya yang akan mewakili beliau, namanya Pak Syamsul Rizal, pemilik travel Abdiya, jl Laksana no 33M Medan Timur. Biro Travel yang memiliki jurusan Medan – Aceh, termasuk Blang Pidie di mana Salmiadi dan keluarganya berasal.
Sampai di Medan sekitar jam 15.30, lalu naik becak motor ke Biro Travel Abdiya. Pada awalnya Salmiadi tidak mau berangkat ke Aceh, karena Ibunya sekarang tinggal di Jambi. Tapi pesan dari Pak Zulkifli bahwa Salmiadi harus sampai di Aceh dulu. Cukup berat memastikan agar Salmiadi mau berangkat ke Aceh, karena dia bersikeras akan berangkat ke Jambi sore itu juga, dan sudah bersiap-siap akan menyetop angkutan jurusan terminal Medan. Akhirnya saya dapat membujuknya dan meyakinkan dirinya dan itu melegakan saya.
Serah terima Salmiadi kepada Pak Syamsu Rizal, mewakili Pak Zulkifli dari Diknas Aceh saya lakukan di kantor Biro Travel Abdiya menjelang magrib. Karena dari Pondok saya tidak membawa berkas serah terima, maka format dan redaksi berita acara serah terima saya buat sendiri dengan kertas dari buku kwarto bergaris milik Abdya Travel.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home